Wednesday, May 26, 2010

Trik Makan Di Resepsi Nikahan

Resepsi identik dengan janur kuning dan makan-makan, biasanya pernikahan dilakukan di tempat pihak wanita atau di gedung, kalo menurut gw sih pernikahan di gedung tergantung budget tuh penganten kalo gede yah ke gedung kalo kagak dirumah aja.

Bagi kerabat atau keluarga yang datang ke gedung atau dirumah maka isi pikiran untuk dateng banyak fariasi, ada yg ga enak kalo ga dateng karena seruatu, ada yang bahagia ngeliat orang nikah karena berharap pengen nikah juga, ada yang penasaran pengen liat aja trus sekalian reuni kumpul-kumpul, ada yang hanya pengen makan gratis, nah! Ini yang rada ngawur, tapi justru di tulisan ini memberikan trik atau tips makan di tempat resepsi dimaksudkan dengan selera makan yang tinggi atau rakus/maruk bisa terlampiaskan.

Kenapa bornexit justru ngasih trik ini, karena sebelumnya udah di pampang kalo blog ini unseriously dan dumbass. Baiklah para orang maruk mari kita mulai dari awal

Ada 2 kategori orang maruk disini, orang yg kenal terhadap pihak pengantin lalu orientasi dateng hanya untuk makan atau dateng dengan keadaan tidak kenal orientasinya untuk makan saja, nah yang kedua lebih ekstreem.

Datanglah tepat waktu pernikahan, jika ada akad datanglah pas selesai akad, setelah akad selesai jangan langsung memberikan selamat kepada pengantin, anda harus tau posisi makanan enak, biasanya kalau di gedung makanan bervariasi tergantung paket pihak katering, ada yang variasi makanan ala pernegara, jajanan tradisional atau internasional dan biasanya makanan utama terpisah dengan makanan pembuka dan penutup, di indonesia jajanan yg paling ngantri adalah makanan yang menggunakan bumbu kacang seperti sate dan siomay, anda sebagai pemburu makanan nikmat jgn sesekali terlewat, ketahui posisi makanan tersebut dan tentukan waktunya.

Jangan terlalu canggung makan di tempat ramai karena semua makanan sudah dipesan sesuai undangan, jika anda datang lebih awal maka anda sudah dihitung didalamnya, baiklah trik selanjutnya jauhkan selera anda dari makanan penutup jika terdapat makanan pembuka, karena makanan penutup tidak akan kehabisan stock, ketahuilah setiap katering punya beberapa gelombang dalam mengeluarkan makanan, jika kehabisan di meja hidangan biasanya katering punya jam sendiri untuk mengeluarkan stock, tapi ingat ini semua biasanya juga dilihat dari durasi penyewaan gedung jika lebih dari 5 jam maka berlakulah peraturan diatas, jika di bawah 5 jam hanya 1 gelombang stock saja.

Jangan mengantri untuk satu makanan dengan waktu yang lama, karena sebetulnya makanan lain menunggu anda, disitulah anda menggunakan ramalan dimanakah antrian yang akan paling banyak antrianya saat sebelum mulai tempur, ingat kebanyakan kerabat mengantri untuk memberikan selamat saat kita memulai inspeksi makanan enak, waktu yang dibutuhkan untuk inspeksi sangat sedikit karena tidak sedikit orang yang sama pemikiranya dengan anda.

Trik ini mungkin sudah tau, hanya mengingatkan jangan datang ke meja makanan utama jika anda belum mencoba semua makanan pembuka, saran yang terakhir jangan tergesa-gesa agar terhindar dari makanan yang anda pun di larang untuk memakanya.

No comments: